Selasa, 16 Mei 2017

Bukan Sekedar Home Work Biasa #1: Jurusan di Universitas Kehidupan

Selamat datang dibulan Mei 2017 ... 
Selamat merindukan bulan yang paling kita rindui yaitu Bulan Ramdhan.... Insya'Allah iya akan datang semoga kita bisa menjadi tamu terbaik... Amiin

------


Saya percaya bahwa tidak ada kebetulan di dunia ini. Bahwa pertemuan saya dengan Institut Ibu Profesional dan para Perempuan Pembelajar Hebat ini sudah ditakdirkan Allah SWT pada waktu yang tepat dan I Say Alhamdulillah.... 


Namanya Nice Home Work, bukan hanya sekedar Home Work tapi ditambahkan kalimat Nice di depannya yang memiliki arti Bagus/Senang/Hebat dll. Jadi menurut saya pemaknaannya adalah apapun jawaban dari tugas itu tidak ada yang salah, karena itu buah pemikiran kita sendiri tinggal seberapa dalam pemaknaan yang kita dapatkan dan hikmah apa yang dipetik untuk menjadi pelajaran kita di universitas kehidupan ini.

Oke Nice Home Work #1 dari IIP kali ini adalah menjawab 4 pertanyaan berikut:

Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini ? 

pertanyaan bikin baper karena kalau bisa ingin pilih lebih dari satu hehehe. Baiklah karena hanya satu, jadi pilihan saya jatuh pada (teng teng teng... ) "Fasilitator"  

Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut?

Karena eh karena itu di haramkan (eh jadi nyanyi lagi pak haji hehehe) 
Alasannya karena dari menjadi Fasilitator saya akan bertemu dengan banyak orang, membantu mereka untuk memudahkan cara mereka memahami atau mencapai sautu tujuan tertentu. Dari proses menjadi faslitator saya akan banyak belajar dan memahami banyak hal, terkadang saya bisa berbagi apa yang saya ketahui, tapi terkadang saya juga harus belajar mendengarkan dan memahami pendapat orang lain. Ilmu ini bisa menjadi bekal saya juga menuju jenjang pernikahan nantinya. hehehe

Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?

Menjadi faslitator bukan hanya mempersiapkan dari belajar secara teori saja, saya harus praktek langsung dengan menfaslitasi kegiatan-kegiatan dengan tujuan yang baik tentunya. Semakin banyak pengalaman kita menfaslitasi dan berinteraksi dengan individu lain, akan makin bertambah ilmu kita sebagai faslitator. Dan berguru pada yang lebih memahami mengenai fasilitator ini. 

Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut?

sepertinya banyak yang harus saya rubah dan ini mesti bertahap. pertama, menguatkan hati dengan niat belajar yang sungguh-sungguh. kedua belajar mendengarkan dan memahami pendapat yang berbeda dengan pemikiran saya.ketiga saya orangnya agak tergesa-gesa dan jarang sekali mengulang-ulang pembelajaran. Jadi, ketiga hal ini yang saya pikir harus saya segerakan untuk perbaiki. 

saya suka kaliamat ini dari Institut Ibu Profesional, jadi saya izin share ya :
*Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia*

Salam Ibu Profesional,







Tidak ada komentar:

Posting Komentar