Minggu, 04 Juni 2017

Membangun Peradaban dari dalam rumah : Nice Home Work #3

Salam SEMANGAT…

Tantangan part 3 di Institut Ibu Profesional kali sungguh butuh pemikiran yang lebih dalam terutama merefleksikan diri sebagai manusia. Bagiku yang masih single, aku mendapat tantangan berikut :

a.       Bagi anda yang sedang memantaskan diri untuk mendapatkan jodoh yang baik, tulislah suara hati anda dengan tema “UNTUKMU CALON IMAMKU”

b.      Lihatlah diri anda, tuliskan kekuatan potensi yang ada pada diri anda.

c.       Lihatlah orangtua dan keluarga anda. Silakan belajar membaca kehendakNya, mengapa anda dilahirkan di tengah-tengah keluarga anda saat ini dengan bekal/senjata potensi diri anda. Misi rahasia hidup apa yang DIA titipkan ke diri kita. Tulis apa yang anda rasakan selama ini.


d.      Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda?adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa  anda dihadirkan di lingkungan ini?

***

#A
Bacanya  klik di sini ya …

Sengaja dibuat terpisah , agar fokus membacanya… hehehe

#B
Yup…. ini bukan pertanyaan kali pertama, tapi sudah sering kali dan responnya selalu sama bahwa saya lebih sering menemukan kekurangan diri dari pada potensi diri. Namun saya yakin bahwa tiap manusia yang mempunyai potensi dan kekuaatan dirinya. Jadi saya pun mencoba menelaah apa potensi yang ada pada saya, saya mudah bergaul dengan orang baru di sekitar saya dan suka berbagi dengan orang lain dan tartarik dengan dunia pendidikan oleh karena itu saya bergabung di yayasan belajar agar saya bisa mengembangkan potensi diri dan belajar banyak di masyarakat.

#C
Saya juga bersyukur dilahirkan  dalam keluarga ini, karena saya belajar banyak dari mereka terutama dari kedua orang tua saya. Tidak dimanjakan namun penuh perhatian itulah bentuk kasih sayang yang kedua orang tua saya berikan, kekuatan itu memberiku keberanian untuk melangkah dan menjadi seperti sekarang. Lalu apa ya misi dalam keluarga?, misinya untuk menjadi kakak yang membimbing adik-adik saya menjadi insan  yang lebih baik lagi, baik itu secara  agama dan menguatkan langkah mereka untuk meraih pendidikan mereka, dengan harapan kami bisa menjadi anak yang berbakti bagi kedua orang tua kami… amiin

#D
Hadir di lingkungan tempat saya tinggal merupakan sebuah sarana bagi saya untuk merefleksikan diri dan mengembangkan potensi saya mengenai pendidikan anak, karena disini banyak anak-anak yang saya rasa bisa dibuatkan kegiatan belajar sambil bermain dan menguatkan minat baca anak. Semoga ini bisa saya lakukan ya, karena ini masih niat di hati saya. Saya ingin anak-anak bukan hanya bermain untuk kesenangan tapi juga bisa sambil belajar dan memetik hikmahnya.

Syukron…
NHW di Malam 10 Ramadhan
Tanjung Redeb, 5 Juni 2017
Salam Pembelajar di Institut Ibu Profesional,













Tidak ada komentar:

Posting Komentar