Senin, 01 Oktober 2018

Level 11

Sudah 10 hari pada level ini kami membahas tentang pentingnya orang tua mendidik fitrah seksual anak. Bagi saya membangun keluarga, sama halnya dengan membangun sekolah orang tua. Melalui kehadiran anak dalam keluarga, para orang tua harusnya terus belajar dan mengetahui bahwa mereka akan digugu dan ditiru oleh anak-anaknya. Meghadirkan rasa dicintai dan disanyangi menjadi penting dalam keluarga, rajin-rajinlah mendengar, kurangi memerintah, mengintimidasi, membandingkan, berikan nasihat dengan menyentuh hati terdalamnya. Semoga kelak ia akan menghormatimu dan menjaga kepercayaanmu, bukan menakutimu dan menyembunyikan semua rahasianya. 

Merencanakan pendidika anak sejak awal berumah tangga adalah bekal yang akan mengutakan pondasinya, lalu berkomitmen bersama untuk melakukan itu dan saling mendukung sebagai pasangan.Siapkan lingkungan yang baik untuk mendidik anak-anak kita, didik dan bimbing anak sesuai dengan fitrah seksualnya, ajarkan rasa malu, menundukkan pandangan dan menjaga kemaluannya. Satu hal yang penting menurut saya sampaikan dan didik anak bahwa pekerjaan rumah tangga dan bagian dapur adalah tugas yang sama baik itu perempuan ataupun lelaki. Ini penting agar kelak kehidupan berumah tangga mereka bisa saling membantu. 

Ayah, bunda dan calon ayah maupun bunda, mari melek media agar ini bisa membantu kita untuk mendidik anak bukan menjerumuskan anak ke hal negatif. Ayah Edy (Kosultan Parenting) pernah berkata "Memberikan gadget pada anak boleh-boleh saja, tapi berikanlah sesuai dosis. Jangan overdosis". Mari isi Kantong Jiwa anak-anak kita dengan pendidikan yang baik dari orang tuanya, beri perhatian pada setiap tumbuh kembang anak, sehingga kita bisa benar mengenal anak-anak kita. 

Selamat belajar 

#BundaSayang
#Level11
#Fitrahseksualitasanak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar