Selasa, 02 Oktober 2018

Bergaul

Malam ini saya berkumpul bersama teman-teman yang menurut saya memiliki 1 frequensi yang sama, obrolan kita tidak jauh-jauh tentang bagaimana mengutakan peran masyarakat untuk bisa menguatkan perekonomiannya dengan memanfaatkan alam yang ada disekitarnya, namun tetap pula berperan melestarikan alam. Berbeda usia, pengalaman dan keilmuan, tak menjadi penghalang bagi kami untuk belajar bersama di ruang ini. 

Lalu ada apa hubungannya dengan tantangan dilevel ini, yup malam ini sedikit banyak saya mulai mehami bahwa membekali anak untuk menjaga dirinya dalam bergaul terutama dengan lawan jenis itu penting ditanamkan sejak awal. Bukan untuk membatasi memiliki teman yang lawan jenis, tapi pintar memilih pergaulan yang baik, sehingga ketika saat berkumpul kita bisa menjaga diri masing-masing dan membicarakan hal yang tentunya berbobot dan mengedukasi. 

Satu lagi hal yang menarik malam ini saya  menyadari kalau volume suara saya kurang bisa dikontrol, terutama saat tertawa suka terlalu lepas dan melengking. Hihihi menurut saya untuk beberapa tempat dan orang tertentu boleh2 saja, tapi untuk dibeberapa tempat itu cukup menganggu orang disekitar saya. Belajar Sadar Suara.... 

#Level11
#Bundasayang
#Fitrahseksualitasanak


2 komentar: