Kamis, 08 November 2018

Forest and Phubbing


Aplikasi Forest: Stay Fokus
Dirili 25 Agustus 2014
Aplikasi ini bisa dicari di Play Stor

Aplkasi ini memabantu kita untuk melepaskan ketergantungan kita dengan Henphone, selama beberapa puluh menit. Biasanya akan muncul beberapa peringatan dan kalimat penyemangat dilayar hp ketika kita mencoba untuk bermain hp, seperti “ put down your hp/leave me alone/stop phubbing .. , keep up the good work, you can do it, don’t give up dll “. Aplikasi ini sangat membantuku untuk fokus  mengerjakan beberapa hal tanp terganggu dengan bermain hp.

Aplikasi ini menjadi menarik karena temanya adalah hutan, jadi selama waktu puasa bermain dengan hp, kita diibaratkan sedang menanam benih yang terus akan tumbuh sampai menjadi pohon yang kuat. Benih yang telah menjadi pohon itu tandanya kita telah berhasil menjauhkan ketergantungan hp selama beberapa puluh menit (sekitar 60 menit lebih). Dan selama masa berpuasa itu kita juga bisa mendengarkan suara alam yang telah tersedia di aplikasi ini.

Saya pribadi sangat terbantu dengan aplikasi ini

Info selengkapnya teman-teman bisa klik di bawah ini atau bisa langsung download di hp kalian masing-masing :

* Phubbing yaitu sebuah istilah untuk tindakan acuh seseorang di dalam sebuah lingkungan, karena lebih fokus pada gadget dari pada membangun sebuah percakapan.(https://www.lyceum.id/mengenal-prilaku-phubbing/)

#Tantangan10Hari #Level12 #KuliahBunsayIIP #KeluagaMultimedia #stopphubbing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar