Selasa, 13 November 2018

Speak


Malu? ia nih malu karena bahasa inggrisnya belum lancar, dan masih level bawah banget. So, saya berusaha mengunduh beberapa aplikasi yang bisa membantu saya belajar bahasa inggris, Salah satunya adalah Speak it Right. Aplikasi ini membantu saya untuk belajar mengucapkan kata-kata dalam bahasa inggris dengan baik. Dalam aplikasi ini akan ada terget berlajar perharinya, harapannya kita bisa terus berlatih dan meluangkan waktu untuk belajar. Selain target, tersedia juga level-levelnya, mulai dari words, sentence dan seterusnya. Saya belum bisa cerita banyak mengenai aplikasi ini, karena baru belajar di level awal. 

Cara mendapatkan aplikasi ini teman-teman bisa unduh di google play. Kita tidak perlu log in, hanya tinggal buka aplikasinya setelah diunduh dan akan ada panduan levelnya, setelah itu akan muncul 1 word dan suara pengucapan yang benarnya, setelah itu kita tinggal mengikutinya dengan menekan satu kali tombol bergambar mikrofon terlebih dahulu. Jika apa yang kita ucapkan itu sudah benar, maka akan lanjut ke word/kata berikutnya, jika salah kita harus mengulangnya sampai pengucapan kita sudah dinyatakan benar. ^_^

Sepertinya karena menggunakan aplikasi ini untuk belajar, orang rumah terkadang heran dan kadang menegur sambil bertanya apa yang sedang saya lakukan, karena melihat saya berbicara sendiri dengan hp dan kadang nadanya nyaring sekali. Saya rekomen bagi kalian yang baru belajar dan sedang menerapkan belajar sendiri dirumah.

#Tantangan10Hari #Level12 #KuliahBunsayIIP #KeluagaMultimedia #stopphubbing #simamat #karyaanakindonesia #belajarbahasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar