Minggu, 27 Mei 2018

Kenang ; part #4

Kedua orang tuaku juga serorang anak dari orang tua beliau dan hari ini kami mengenang masalalu ibu saat ia seusiaku. Dulu ibu dan saudaranya bahu membahu untuk membantu kebutuhan keluarga, masa itu tidaklah mudah untuk mereka jalani, rumah yang beratapkan daun berdindingkan kayu. Rumah sederhana yang banyak memberikan mereka kenangan yang dalam. Nenek dan Kai (Kakek) adalah pasangan yang sangat kuat, nenek pandai sekali mengatur kondisi dapur mereka agar anak-anak tetap bisa makan terutama saat lebaran tiba, dan Kai adalah suami dan ayah yang berusaha berjuang menafkahi anak-anaknya dengan bekerja apapun selagi itu halal dan berusaha untuk tidak meminjam atau berutang apada orang lain.

Mengenag masa lalu membuat ibu menjadi sendu, beliau hanya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak dan suaminya. Ibu belajar dari tiap perjuagannya saat masih muda dahulu, dan kini beliau menjadi seorang ibu yang sangat pandai mengatur waktunya, sangat mandiri dan begitu memperhatikan keluarganya. Begitu sayangnya sampai beliau susah melepaskan anaknya pergi jauh darinya, misal aku harus pergi kekampung atau keluar kota saja untuk beberapa hari, beliau tidak pernah alpa untuk menghubungi setidaknya sekali dalam sehari dan itu pun yang kai pernah lakukan saat aku haru Kuliah Kerja Nyata di Kampung.

Kasih dan perhatian yang besar untuk orang yang mereka sayang tak akan pernah terhenti. Ibu tak henti mengatakan padaku untuk selalu bersyukur dengan apa yang aku dapatkan saat ini. Hati yang lembut

#ramadankareem
#semuanakadalahbintang
#Institutibuprofesional
#kelasbundasayang
#kelasbunsay_pranikah
#level7


#part4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar