Kamis, 24 Mei 2018

Ramadan Kareem #part 1

Ramadan Kareem

Alhamdulillah sampai lagi dan bisa menikmati ibadah di bulan nan suci.

Alhamdulillah tugas di kuliah online dan yayasan harus mulai dieksekusi.

Tugas di level 7 ini adalah mengamati dan mengobservasi kelebihan dan keunikan diri sendiri atau orang tersayang disekitar kita selama kurang lebih 10 hari.

Selama beberapa hari mandek mengerjakan tugas ini, karena teralihkan dengan beberapa tugas diyayasan dan memang belum bisa menyediakan waktu atau konsisten untuk melaksanakan tugas ini.

Alhamdulillah, malam ini saya bisa memulai hasil observasi di balik kemandekan beberapa hari lalu. Suka Cita para muslim menyambut bulan Ramadan nan  suci datang kembali, lalu hari-hari awal dipenuhi dengan semangat menjalankan puasa. Bulan Ramadan ini selalu membawa berkah terutama bagi yang mau berusaha, diawal Ramadan ini saya berniat untuk membuat kedai kecil menjual takjil dan sup buah setiap sore menjelang berbuka.

Rencana itu datang begitu saja dan saya bisa membayangkan betapa serunya setiap sore saya akan memiliki kegiatan seru dan bertemu teman-teman pembeli. Tapi apa daya karena saya belum mampu membagi jadwal dengan baik maka recana itu hanya sebuah rencana saja. Tapi tidak cukup sampai disitu, sayapun memiliki ide berjualan kue kering, karena Ibu saya jika ramadan lebih suka membuat kue dan rasa kuenya enak.

Saya utarakan maksud hati itu pada ibu, awalnya ibu agak ragu karena kahwatir tidak akan bisa memenuhi pemesanan atau mungkin ragu pada anaknya ini yang sering mencetuskan ide spontan yang waktunya suka ngak tepat (hehehe maafkan ananda ibu hehe). Akhirnya ibupun menyetujui ide jualan kue kering sesuai dengan pesanan saja, jadi hari PO dulu Sist ^_^.

Karena suka apa yang dikerjakan menjadi menyenagkan meski rasa lelah tak jarang menghinggapi, inilah yang beberapa hari saya lihat dari kegigihan ibu. Ibu tidak hanya memperaktekkan resep yang pernah dicoba, tapi mencari resep-resep kue kering baru dan berkreasi. Binar mata yang bersemangat dari ibu selalu terlihat saat berkreasi dengan bahan-bahan kue di dapur. Maafkan ananda yang belum bisa membantu banyak di dapur dan kadang salah berbelanja pesanan ibu untuk membuat kue. Saya akan berusaha lebih lagi untuk bisa membantu ibu dirumah, Sayang Sangat .... Mom ^_^

Selamat menjalankan ibadah puasa dan kita berjuang bersama ya ...

#ramadankareem
#semuanakadalahbintang
#Institutibuprofesional
#kelasbundasayang
#kelasbunsay_pranikah
#level7
#part1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar