Rabu, 30 Mei 2018

Rantau ; Part #7

Ibu saya adalah perempuan yang berusaha semandiri mungkin, pengelaman beliau setelah menikah harus merantau membuat jiwa beliau semakin ter-asah hidup di kampung orang. Tentu tidak mudah bagi beliau menjalani hidup merantau bersama bapak, tapi semua meski sulit bisa terlampaui dan beliau menjadi lebih kuat. Salah satunya adalah beliau selalu mencicil setiap pekerjaan sebelum hari H nya, seperti hari ini beliau memintaku untuk mulai merapikan beberapa hal di kamarku agar nanti tidak repot saat lebaran tiba.

Merencanakan dan mempersiapkan segalanyan lebih awal menjadi kebiasan ibu, dan beliau tidak suka menunda atau menumpuk pekerjaannya. Saya paham sekali dengan kebiasaan ini karena beliau harus strong sendiri di kampung orang, ketika ada acara dan sedikit orang yang membantu maka beliau lebih memilih mencicil untuk menyiapkan segalanya, agar tidak terlalu menguras tanaga. 

Sepertinya saya harus belajar banyak dari ibu, karena saya kebalikan dari kebiasaan ibu ini. Saya suka sekali meneumpuk pekerjaan dan memilih untuk mengerjaakan satu hal dalam sekali tumpukan meski itu akan memakan waktu banyak dengan deadline ya dekat. hehehehe

Love you mom ^_^

#ramadankareem
#semuanakadalahbintang
#Institutibuprofesional
#kelasbundasayang
#kelasbunsay_pranikah
#level7
#part7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar