Kamis, 09 Agustus 2018

Batas Sebuah Kreatif ?


Menyambung cerita kemarin, saat ini saya tertarik untuk terlibat menjadi panitia disebuah acara yang lumayan besar karena hitungannya skala provinsi. Bertemu dengan orang baru di luar zona nyama kantor tentunya menjadi tantangan yang tidak mudah untuk dijalani. Dalam kegiatan ini saya bertemu dengan teman-teman kepanitian baru yang ternyata punya banyak pengalaman dalam mengelola kegiatan dan beberapa lebih muda dari saya. 

Tentunya selam persiapan kegiatan hal yang paling sering kami lakukan adalah berdiskusi untuk menyampaikan persiapan kegiatan dimasing-masing divisi. Saya sebelumnya sudah pernah terlibat dalam kegiatan seperti ini, sebisa mungkin untuk menyampaikan hal-hal yang menurut saya baik dikegiatan lalu, berharap mungkin ini bisa diaplikasikan dalam kegiatan yang sekarang. Terutama dalam memimalis sampah plastik. Bahasapun dirangkai sebaik mungkin agar bisa sama-sama menjadi masukan ditim kepanitian, agar tidak ada kesan yang terlalu mendominasi.

Diskusi ini menjadi menarik karena pengalaman yang disampaikan tiap panitia memberikan ide kreatif untuk persiapan acara, namun tidak semua ide kreatif nan luar biasa itu bisa diaplikasikan, karena semua harus dilihat dari segi waktu, biaya dan dampak atau efek melakukan hal tersebut. Contohnya, ada ide untuk menerbangkan lampion oleh semua peserta, jika dibayangkan ini pasti akan indah sekali melihat lampion bertaburan dilangit malam. Kemudia ada salah satu panitia yang memberi masukan, bahwa ide ini menarik sekaligus memiliki resiko karena jika posisinya di tengah kota takutnya lampion akan mendarat keatap rumah warga dan terjadi kebakaran dan jika ini dilakukan di area pantai maka akan dikahwatirkan akan menjadi sampah di laut dan membahayakan biota laut.

Masukan tersebut menjadi pertimbangan yang baik bagi kami didalam tim. Ide kreatif itu rasa-rasanya tidak bisa dibatasi, tapi ide kreatif itu harus bisa dipertangung jawabkan. Melihat dari berbagai sisi sebelum dieksekusi sehingga bisa meminimalis jika ada hal negative yang mungkin berbahaya.


#hari2
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative


Tidak ada komentar:

Posting Komentar