Kamis, 09 Agustus 2018

Catatan Kebutuhan


Pengalaman adalah guru terbaik
Penolong untuk menjadi lebih baik

Waktu yang bisa terbilang singkat untuk persiapan membuat semua panitia harus bergerak cepat dan cerdas. Hal yang menjadi tantangan terbesar bagi saya yaitu belum pernah melihat lokasi yang akan dijadikan tempat acara, hanya beberbekal beberapa penjelasan dan foto-foto yang ada. Lokasi acara adalah bagian paling penting untuk dijajaki diawal agar bisa mencatat apa saja yang diperlukan selama acara, apa lagi jika posisi kegiatan berada di area yang minim faslitas dan pusat perbelanjaan.

Pengalaman acara sebelumnya sangat menolong, saya mulai menyesuaikan catatan kebutuhan kemarin dan memilah apa saja kebutuhan yang penting untuk acara ini. Catatan ini saya buat dalam bentuk table di excel, untuk memisahkan mana barang yang sudah ada, barang yang perlu dibeli segera, barang yang perlu disewa dan pinjam, serta berapa banyak yang dibutuhkan karena akan berpengaruh dengan anggaran yang ada.

Catatan ini kemudian saya share ke teman-teman panitia lain, untuk dikoreksi dan ditambahkan sesuai kebutuhan setiap divisi. Dari hasil pengamatan saya pribadi catatan ini cukup membantu sehingga barang dan kebutuhan lainya bisa terorganisasi dengan baik. Catatan ini juga bisa membantu pasca kegiatan usai, untuk bisa kembali mengumpulkan barang-barang milik paitia acara yang digunakan, agar tidak ada yang tertinggal.

#hari3
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar