Sabtu, 14 April 2018

harus lebih # part 10

Menjadi sibuk setelah Sehari berlibur
Pagi ini harus bangun lebih awal karena ada kegiatan di kantor
Semua menjadi sedikit repot karena beberapa hal baru di siapkan pagi ini
Tapi alhamdulillah semua berjalan lancar sampai selesai acara

Anehnya hari ini aku sedikit emosi dengan beberapa hal yang tak sesuai dengan pemikiranku dan aku mulai mengacuhkan segalanya menit itu juga, tapi kemudian aku menyadari aku tidak boleh bersikap egois, dan harusnya aku bisa menerima masukan dari siapapun. Sulit tapi semua harus bisa dilawan karena tidak selamanya juga aku benar. Setelah melawan badmood itu, aku memulai dengan senyuman dan kembali dengan sikapku yang ceria dan cerewet.

Sejenak aku berpikir, mungki saat ini aku beruntung memiliki teman-teman kantor yang begitu care, keren, smart dan selalu penuh semangat. Mungkin kalau ditempat lain aku tidak akan menemukan yang seperti mereka lagi. Masalah, itu hanya ada dalam pikiranku, aku rasa dimanapun aku bekerja kelak aku pasti memilki masalah yang mungkin bisa sama atau berbeda, dan jika saat ini aku tidak mampu menghadapinya maka aku akan kehilangan kepercayaan dari teman-temanku dan bisa jadi di tempat lain aku juga tidak akan bisa menghadapinya dan berakhir dengan sebuah penghindaran.

Sadar bahwa ini tidak bisa dihindari, aku merasa harus pandai untuk menyikapi. Apa lagi aku tidak bertambah muda, jadi harus bersikap lebih bijak lagi. Bukankah hidup tidak hanya tentang 1, selalu ada no urut selanjutnya yang akab bertambah dan menjadikanmu lebih keren jika mau belajar. Seperti hari ini saat aku melihat para peserta kegiatan yang sedang melakukan sebuah tes, bukan hanya terfokus pada hasilnya tapi juga pada usaha dan kegigihan mereka mengerjakan soal-soal itu, bahkan mereka yang lebih tuapun masih berusaha lebih baik dari yang muda.

Tak ada penghalang dan ruginya jika kamu mau mencoba untuk berubah lebih baik


Thanks for Today 
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar