Kamis, 12 April 2018

belajar # part 8

Memilih untuk bekerja sepertiku saat ini tidaklah mudah, apa lagi jika pandanganmu mengenai pekerjaan itu adalah mendapatkan materi semata. Sudah bertahun-tahun aku memilih untuk  tetap berada disini, kata seorang teman mungkin kita tidak banyak menerima materi dalam lembaga ini, tapi banyak hal lain yang kita dapatkan dan itu lebih bermakna untuk pengalaman hidup. 

Aku setuju dengan itu, mungkin inilah yang membuat aku masih bisa bertahan ditempat ini, meski beberapa teman telah memilih berkarir dengan pilihan yang lain. Di tempat ini aku banyak mendapatkan kesempatan belajar dengan orang-orang keren, bahkan aku bisa menjelajah ke pulau lainnnya di Indonesia dan mendapatkan banyak ilmu. 

Pengalaman tentunya bertambah dengan semua acara belajar itu, bertambah teman baru dan keluarga baru. Bagiku semua itu sudah lebih dari cukup, bahkan lebih karena aku benar-benar memiliki pandangan baru dari berbagai hal yang ku alami. Semoga waktu membuatku lebih menghargai tiap kebersamaan dan kebaikan yang aku terima disini. 

Lalu, apa hubungannya dengan matimatika ya? aku memkanainya seperti jika aku memandang jari payahku selama ini dengan materi, itu terlalu sempit, padahal mungkin harusnya aku membuka mataku  bahwa aku juga mendapatkan bonus-bonus yang tidak berbentuk materi tapi itu menetramkan hatiku dan hariku... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar