Selasa, 10 April 2018

Tambahan dan Kurangan ; part 6

Sore ini penuh kecerian di kantor, ini adalah jadwal kami belajar bahasa inggris bersama. Meski kami berbeda umur tapi itu benar-benar tidak menghalangi kami untuk saling berbagi ilmu. Kecerian tetap saja mewarnai kelas kami sore ini. Selalu saja ada yang bisa jadi gelak tawa dan repon Oooooo hihihi ketika mendapatkan ilmu baru.

Entah kenapa di akhir kelas kami masih seru membicarakan tentang totonan kartu masa kanak-kanak, meski ada beberapa yang berbeda ada banyak juga yang sama. Kami seperti kembali kemasa lalu saat tontonan kartun anak benar-benar layak ditoton sepantasnya anak-anak kecil. Menurutku berbeda dengan sekarang yang kita sebagai orang tua atau dewasa sangat perlu meperhatikan tontonan yang layak bagi anak sesuai dengan umurnya, karena jika tidak kita akan membiarkan anak kita terkontaminasi tontonan yang akan mempengaruhi perkembangan akhlaknya kelak.  

Obrolan sore ini sangat santai dan tersa menyatukan kami dengan kengan masa kecil yang menyenangkan sebagai seorang anak. Aku jadi teringat seorang kawan pernah berkata sesuatu padaku saat kami melihat anak-anak remaja berseragam sekolah sedang asik bermain di lapangan olah raga, " asik ya jadi mereka, mereka belum berpikir untuk mencari kerja, memikirkan tagihan, menikah ... hihihi " sambil dia tertawa dan beranjak pergi. Aku hanya tersenyum mendengar itu, bebannya tentu saja berbeda apa lagi semakin beranjak dewasa banyak tanggung jawab yang harus kita ambil. 

Terlepas dari semua itu, kita tetap saja harus menikmati hidup kita dan menghargai tiap pencapaian kita. Semakin dewasa, semakin kita harus membuka diri untuk banyak belajar terutama belajar menghargai orang-orang disekitar kita. Menjadi orang dewasa itu harus menyenangkan dan siap bertanggung jawab, karena kita akan banyak mengambil keputusan untuk diri kita dan bisa jadi keluarga kita juga. Kadang kedewasan dalam bersikap tidak terlihat dari usia, bisa jadi kedewasan itu tumbuh di usia yang masih belia. Ia bisa ada pada diri siapapun yang mau belajar dan memahami.

Berkurangnya usia di dunia semoga terus menambah kedewasaan kita untuk bersikap. 

Thanks for Today 
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs




Tidak ada komentar:

Posting Komentar