Jumat, 06 April 2018

Mengikat makna, mengikat ilmu ; Part 1



Hidup ini tidak cukup hanya dengan berhemat dan berhitung, tapi harus diselesaikan. Apa yang sudah kamu pilih,
 harus kamu selesaikan dengan baik. 
(Mama Merry Riana, Mimpi Sejuta Dollar)


Seperti kutipan di atas bahwa hidup tak cukup hanya soal berhitung dan berhemat tapi harus diselesaikan, dan ini cukup mewakili perasaanku yang bergulat selama beberapa bulan ini. Aku tidak tau apa mungkin kamu pernah merasakan hal yang sama? diusia yang memasuki orang dewasa banyak hal yang harus kamu pikirkan terutama soal financial. Kamu punya pekerjaan yang menyenangkan tapi dengan penghasilan yang pas-pasan sementara kebutuhan terus menyesakkan, atau kamu punya pekerjaan yang membosankan tapi bisa memenuhi kehidupanmu, atau kamu memiliki pengahasilan yang berlebih tapi menyita waktumu dengan keluargamu , dan keatauan laiinya yang rumit untuk jelaskan. 


Nyatanya itulah yang harus dihadapi because this about future. Aku, kamu, dia dan mereka mungkin saat ini sedang berjalan diatas hal yang kita pilih untuk dijalani, mungkin kita ada rasa menyesal? menyerah? atau mungkin merasa ini pilihan tepat. Sederhananya aku hanya berpikir ini tetap harus kita lalui, karena semua memang harus kita tuntaskan dengan baik. Meski aku sadar bagiku itu tidak mudah. 


Ini bukan kesimpulan tapi aku mencoba memaknai tentang pilihanku, bahwa berhitung dan berhemat, bukan untuk menyiksaku. Tapi mengajarkanku untuk mendahulukan hal yang penting apa lagi jika itu berhubungan dengan keluarga, lalu mengajarkanku untuk mandiri dan menikmati menjadi orang dewasa. Yang tidak lagi hanya memandang dari satu sisi, tapi harus dari berbagai sisi sebelum melakukan sesuatu yang besar untuk kehidupanku. 


Sederhanyanya mari belajar nikmati hidup kitaheem... dan tak semua yang namanya berhitung itu selalu soal uang


#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath

#MathAroundUs


Tidak ada komentar:

Posting Komentar