Senin, 09 April 2018

Putuskan : part 5

Memetuskan sesuatu memerlukan pertimbangan dan perhitungan yang tepat dan terbaik untuk semua.

Hari ini terasa sangat membingungkan, kenapa? karena aku harus memutuskan untuk terlibat atau tidak dalam satu kegiatan. Secara umumnya kegiatan ini akan memberiku pengalaman, bertemu orang baru dan ada penghasilan yang didapat, namun aku harus menyediakan waktu yang lumayan juga dan akan berpetualang ke kampung lain. Dan aku suka itu... tapi suka saja tidak cukupkan karena sekarang aku juga harus memperhatikan beberapa hal untuk memutuskannya.

Mungkin kalau hanya memandang suka dan aku akan mendapatkan materi yang cukup disana, aku pasti akan langsung oke. Tapi kemudian aku harus memperitmbangkan beberapa hal, sepeti aku harus mengorbankan amanahku dipekerjaan yang sekarang, lalu izin dari keluarga karena kemungkinan besar aku akan menjadi wanita satu-satunya dalam perjalan ini, meski yang lain teman-temanku juga tapi aku tak bisa pungkiri orang tuaku akan kahwatir.

Beberapa pertimbangan lainnya juga cukup menyita pemikiranku, terutama amanah dipekerjaan itu. Aku bisa jadi orang yang tidak bertanggung jawab.

Dan akhirnya aku memutuskan mengurungkan niat untuk ikut dalam kegiatan ini. Karena dari semua pertimbangan lebih banyak memberatkan jika aku harus pergi karena beberapa tanggung jawab harus aku lepaskan.
Meski sedikit berat hati rasanya untuk mengatakan tidak.
Tapi semoga ini yang terbiak.
Menemukan rumus yang tepat untuk hidup yang kamu jalani benar-benar harus dipertimbangkan dengan bijak.

Thanks for Today 
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs


Tidak ada komentar:

Posting Komentar