Minggu, 08 Juli 2018

Sesekali Boleh : Tantangan Hari ke- 4

Menjadi pandai bersyukur ternyata tidak hanya cukup dengan ucapan tapi juga perlu dengan tindakan. Lucunya kadang dengan penghasilan sangat sedikit beberapa orang masih bisa menyisihkan untuk bersedekah dengan rutin tiapi bulannya, namun ketika penghasilan lumayan besar kadang suka amnesia untuk bersedekah dan mengatur keungan dengan baik. Banyak ternyata kadang membuat manusia menjadi lupa dan tergoda untuk membeli sesuatu yang ternyata tidak sesuai.

Saya juga masih belajar tahapan ini, kalimat diatas sebagai refleksi diri saya sendiri. Godaan tidak bisa menolak jika diajak jalan, makan dll biasanya membuat saya menjadi sangat boros, tapi ketika belajar mengelola keuangan sendiri dari penghasilan sendiri membuat saya belajar menguatkan tali pinggang saya. Tidak sekstrim menjadi orang yang pelit sih hihihi, tapi lebih pengontrolan diri untuk tidak tergiur mengikiti yang hanya nafsu saja. Seperti cerita saya kemarin mengontrolnya dengan menyadiakan post memanjakan diri setidaknya dua bulan sekali dan juga menyiapkan dana di post tidak terduga. Atau cara terampuh saat tergoda ajakan teman adalah melihat kondisi dompet segera dan memberi waktu berpikir sejenak dan berkata sejujurnya jika yang mengajak adalah teman dekat.

Sesekali boleh tapi keseringan janganlah ya karena kondisi belum memungkinkan....

#Hari4
#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar