Kamis, 05 Juli 2018

Tanpa ATM ; Tantangan Hari Ke-1

Tema yang akan kita bahas selama beberapa hari kedepan mengenai Kecerdasan Finansial. Pembahasan ini menarik sekali karena saya memang tidak begitu pandai mengatur keuangan, bahkan selama beberapa tahun bekerja saya belum memiliki tabunga pribadi. Sampai tiba disatu titik, saat saya merasa keuangan yang mulai menipis dan saya samasekali tidak memiliki tabungan. Ini adalah titik balik bagi saya untuk mulai mengatur keuangan saya dengan baik.

Beberapa bulan terakhir menjadi pembelajaran menarik, untuk mulai membagi penghasilan kebeberapa post yang saya buat. Salah satu post mengharuskan saya memiliki tabungan di bank tanpa menggunakan atm, agar saya bisa mengontrol pengeluaran. Maksilal saya bisa memasukkan sekitar 50% penghasilan saya di post tersebut, sisanya saya akan membelanjakan kebutuhaan dirumah dan jajan.

Alhamdulillah dengan adanya post tabungan ini saya bisa konsisten setiap bulannya menyetor. Setidaknya keuangan saya bisa sedikit lebih baik dari pada beberapa tahun lalu. Semoga catatan kecil ini membantu teman-teman untuk bisa menabung, akan lebih seru lagi saat kamu memiliki tujuan yang jelas untuk menabung. Karena saya juga menabung untuk tujuan tertentu, salah satunya membeli satu barang yang saya ingin dengan jerihpayah sendiri. Semoga tercapai...

#Hari1
#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar