Sabtu, 14 Juli 2018

Tak bisa Menolak : Tantangan hari ke 8

Oke kita mulai dari Tidak bisa Menolak, ini adalah tantangan terbesarku saat ada teman yang mengajak jalan atau mungkin ngumpul untuka makan. Beberapa hari kemarin dengan kuangan yang pas-pasan dan mood yang lagi ngak banget, saya pun tidak menolak untuk diajak jalan oleh seorang sahabat. Tapi tetap dengan mempertimbangkan apakah dana didompet cukup untuk pegeluaran hari itu dan tidak menyebabkan hutang (hehehehe). 

Aksi jalan-jalan untuk mengembalikan semangat ini cukup efektif, karena kami saat itu memilih berolah raga yaitu memanah. Olah raga ini cukup ringan terlihatnya, tapi butuh tenaga dan konsentrasi untuk membidik. Serunya karena saya bisa melatih fokus, dan tidak sombong jika anak panah tepat sasaran karena bisa jadi setelah itu anak panah menancap jauh dari sasaran. hehehe 

Seperti biasa edisi pertemuan ini tidak hanya akan sampai disini saja, kami lanjut kedestinasi berikut nya. Kali ini lanjutannya adalah menemani berbelanja teman, kali ini saya menguatkan hati untuk tidak ikut berbelanja bagaimanapun godaanya, karena dananya sudah tidak ada lagi (alias kering sudah dompet). Lalu tibalah ditempat yang dituju, ah..ternnyata banyak godaan dan bahkan sahabat saya ini ingin mentraktir, alhamdulillahnya saya masih kuat untuk bisa menolak godaan dan menolak  secara halus tawaran dari sahabat saya. 

Hikmahnya mungkin  baiknya saat ada yang mengajakmu jalan, maka bawalah uang tunai secukupnya dan lebihkan sedikit untuk berjaga-jaga jika ada hal-hal tak terduga di jalan, serta kuatkan niat dan hati saat ada yang menggodan untuk belanja yang tidak semestinya. hihihi

#Hari8
#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar