Rabu, 15 November 2017

Sahabat #Hari ke Tujuh

Persahabatan itu seperti ikatan yang terhubung dengan misterius
Padahal pertemuan dan komunikasi terkadang bisa sangat jarang dilakukan
Tapi saat bertemu seakan hijab antra kita tak pernah ada
Kita bisa berbagi berbagai macam cerita dan seakan tak ada habisnya
Mulai dari yang seru, membahagiakan sampai yang menitihkan air mata 
Ikatan yang indah ini semoga selalu Allah SWT kuatkan dalam kemurnian hati

Hari ini waktunya meetup bersama salah satu sahabatku, yang sempat beberapa kali tertunda karena kesibukan kami. Pertemuan ini menghantarkan kami pada banyak cerita, sampai tiba pada suatu topik yang agak berat untuk kami ungkapkan, bahkan dia pun sampai tak bisa menahan air matanya untuk keluar. Saat itu aku hanya mampu mengusapkan tanganku padanya berusaha menguatkannya, meski setelah itu air matanya masih juga menetes karena mungkin ini adalah hal dia pendam begitu dalam. Beberapa kali aku juga berusaha memberinya semangat untuk kuat menghadapi tantangan hidup yang ia alami saat ini. 

Saat tiba giliranku yang bercerita dia juga mendengarkan dengan seksama, aku juga merasa ini berat untuk ku bagikan tapi mungkin dengan berbagi, beban ini akan terasa lebih ringan. Anehnya, aku tidak bisa mengeluarkan air mataku sama sekali, apa ini tandanya aku benar-benar bisa lapang menghadapi tantangan ini atau hatiku tidak peka?. Entahlah tapi aku memang tidak mudah menitihkan air mata dihadapan orang lain meski itu sahabatku sendiri. 

Tapi satu hal yang bisa diambil, jika ada sahabatmu yang berbagi ceritanya jadilah pendengar yang baik, jika itu hal yang sedih maka beri dia dukungan, mungkin dengan tepukan bahu atau pelukan hangat itu akan membuat hati sahabat kita bisa lebih lapang. Menurutku tidak selalu kalimat yang keluar dari mulut saja yang menjadi cara kita berkomunikasi dengan baik, tapi ada saatnya hanya dengan mendengar dan gerak tubuh kita bisa menjadi cara kita menyampaikan pesan dan maksud kita. 

Terima kasih sudah mau membaca blog ini
Semoga apa yang saya posting bisa memberi manfaat
Semangat Selalu untukmu Sahabatku
Kita pasti bisa hadapi tantangan hidup ini
Mari berikhtiar bersama
Semoga Allah SWT memberi kita kemudahan 
Aamiin... 

#hari7
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip


Tidak ada komentar:

Posting Komentar