Rabu, 08 November 2017

Tantangan #1 Hari Pertama

Sepertinya malam ini kesempatan terbaik memulai 10 hari tantangan komunikasi produktif.
Yuk lancarkan jurus jitu untuk memulai obrolan…

Kali ini aku mencoba untuk membuka komunikasi dengan adik bungsuku yang manis. Mumpung dia sedang bersantai di ruang keluarga, obrolan dibuka dengan sedikit obrolan mengenai kegiataanya di sekolah. Tapi sepertinya topic itu kurang menarik di bahas jadi suasana sedikit “krik-krik”, obrolan dilanjut dengan beberapa koleksi film koreanya, tapi sama masih datar tanggapannya.

Tapi tidak lama setelah obrolan mengenai film korea koleksinya, dia sedikit membuka diri dengan bertanya “Kakak sudah nonton yang ini belum (sambil menujukkan layar leptonya)?

Aku pun mencoba menanggapi dengan semangat “sepertinya sudah deh, ceritanya yang ……..(terlalu panjang untuk dijelaskan hihihi )

Mendengar jawabanku, mukanya agak sedikit cemberut hehehe mungkin kecewa karena ternyata kakaknya sudah lebih dulu menonton itu hihihi

Tampanya adik bungsuku ini belum mau menyerah, akhirnya dia mendatangiku lagi “ kak kalau yang ini sudah nonoton belum…? “ dengan nada menyombong  

Aku melirik memperhatikan layar yang dia tujukan “belum deh kayaknya, serukah? yuk” ajakku
Akhirnya malam ini kami nonton bareng, sambil tertawa cekikikan ngak jelas di kamar karena filmnya lucu. Meski setelah itu dia terlelap lebih dulu…
Love You My Younger Sister
_  _ _

Ini ceritaku tantangan hari pertama
Kenapa memulai dari adik bungsuku?
Karena komunikasi diantara kami sangat terbatas, dia sibuk dengan kegiatannya di Sekolah dan aku ditempat kerja. Jadi, waktu bertemu hanya malam atau kalau lagi libur saja dan kadang lebih banyak ributnya dari pada damainya (maklumlah sama-sama anak perempuan dirumah hehehehe). So, aku ingin menantang diriku untuk bisa menjalankan tugasku sebagai kakak, dimulai dari komunikasi yang baik dengannya.
Hal menarik yang bisa aku pelajari dari tantangan H-1 adalah ketika memulai obrolan salah satu jurus jitu yang bisa dicoba adalah mengetahui apa topic yang menarik atau disukai oleh lawan bicara kita, supaya obrolan itu bisa lebih nyaman dan seru. Terutama jika lawan bicara kita lebih muda atau remaja, karena kita pernah menjadi remaja jadi sedikit-sedikit kita bisa menjadikan pengelaman itu untuk menemukan jurus jitu berkomunikasi dengan adik-adik kita.

SemangKa …… Semangat Kakak ^_^

#hari1
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar