Jumat, 15 Desember 2017

Melatih Kemandirian #9

Pagi ini bangun kesiangan again dan ditambah tiba-tiba betis terasa keram ketika bangun, seperti ada susatu yang berjalan di betis, edisi kelelahan rupanya. Tapi pagi ini aku dapat pembelajaran baru lagi terkait kemandirian dari mama. Mau tau itu apa?

Jadi pagi ini anak tetanggaku sunatan dan kami di undang untuk makan-makan di sana, biasanya kalau ke undangan gini aku terbiasa SMP (Selesai Makan Pulang) tapi berkat lirikan mata mama yang penuh arti, yang seolah berbicara agar aku membantu cuci piring dulu sebelum pulang. yup aku tidak bisa menolak, akhirnya aku melaksanakan tugas cuci piring dulu meski rasanya hati agak sedikit keberatan sih karena pagi itu aku rencana akan ke Capil untuk megurus KTP yang dalam hitungan beberapa hari lagi akan habis masa berlakunya, dan juga dikarenakan hari jum'at, tau ajakan kalau hari jum'at itu kantor-kantor jam11 udah tutup. Saat itu didalam hati aku hanya berdoa, semoga sempat dan dimudahkan untuk mengurus KTP ini. 

Selesai membantu aku langsung pamit kerumah, lalu bersegra untuk siap-siap pergi ke Capil meski hati rasanya ngak karuan karena jam telah menunjukkan 09.30 wita, kahwatir bakal antir panjang dan kantornya tutup. Sebab, selama beberapa hari kedepan akan ada kegiatan di kantor yang menyita waktu dari pagi sampai sore. But, ketika sampai disana Allah SWT benar-benar memberiku kemudahan, aku tidak antri panjang dan saat itu tanpa sengaja bertemu dengan teman yang bekerja disana dan membantu untuk mengurus kebutuhan untuk pengurusan KTP tanpa dipungut biaya apapun. 

Alhamdulillah semua dimudahkan, semoga teman-teman bisa ambil hikmah dengan versi masing-masing ya dari cerita ini. Mari menbar kebaikan dengan hati yang tulus... lalu tunggulah kado termanis yang Allah SWT akan berikan padamu. 

Oh iya karena kemarin terus berkomitmen untuk merapikan kamar sendiri, jadinya setiap mau pergi kekantor aku selalu berusaha merapikan kamarku karena jika tidak dilakukan biasanya ada rasa tidak enak gitu. Habit.

#Hari kesembilan
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar