Jumat, 12 Januari 2018

Kelupaan : Tantangan Hari Ketiga

“being accountable is being dependable”

Mulai belajar bertangung jawab dan amanah menjadi bagian dari melatih kecerdasan emosi. Sepertinya tanpa sengaja selama menjalankan tantangan di level 3, mama menjadi partner belajar mengelola emosi. hihihi Love you Mom ^_^

Pagi ini diawali dengan kehebohan kami berdua di rumah, mama dengan nada sedikit meninggi menegurku karena aku sepertinya tidak menjalankan amanahnya dengan baik. Selidik punya selidik ternyata aku lupa menepikan handuk yang dijemur kemarin dan hasilnya handuk-handuk itu basah terkena hujan, hihihi ini asli lupa loh... padahal pakaian yang lain sudah ku tepikan semua, kecuali dua handuk itu. 

Saat itu mama langsung mengingatkanku untuk lebih memperhatikan apa yang sedang aku kerjakan dan mengerjakannya dengan tuntas, karena ini bisa jadi kebiasan yang buruk dan akan terus ku bawa sampai berumah tangga kelak. Nasihat cinta dari mama pagi ini benar-benar menusuk telinga, hati, pikiran dan mampu membuatku merefleksikan nasihat itu pada aktivitasku ditempat kerja. Rasa-rasanya aku juga belum banyak menuntaskan amanahku disana, dan terkadang pekerjaan baru lebih ku utamakan dari pada menuntaskan hal yang sebelumnya. 

So, hari ini aku belajar banyak dari kelupan, dan membuka hati serta pemikiranku untuk bisa menerima nasihat dan masukan dari orang-orang disekitarku.

#tantangan_hari_ke 3
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar