Jumat, 19 Januari 2018

Merenung : Tantangan Hari Kesepuluh

Merenung, mungkin menjadi salah satu caraku melatih kecerdasan emosi. Mempertimbangkan segala hal dengan tidak hanya disatu sudut pandang, tapi dengan berbagai sudut pandang dan lalu memutuskan. Teman-teman tau awalnya aku ingin menyerah untuk tugas-tugas di bunda sayang, karena aku masih saja tidak bisa membagi waktuku dengan baik, lalu kemudian aku berpikir mungkinkah tugas yang aku kerjakan di blog ini akan dibaca oleh teman-teman, apakah akan bermanfaat tulisanku ini, lalu semua pikiran negatif itu menggelayuti pikiranku yang membuatku ingin cuti dari kelas ini.

Lalu aku merenung beberapa waktu dan membaca kembali materi yang telah dishare, kemudian memperhatikan dengan seksama tantangan dibulan ini. Melatih kecerdasan menjadi topik bahasan utama dalam tantangan kali ini, alhamdulillah entah kenapa aku menguatkan niatku lagi dengan menimbang berbagai hal. Aku memutuskan untuk melanjutkan tantangan ini, meski mungkin tidak ada yang membaca atau mungkin aku kurang tempat menjalankan latihan ini. Tapi saat itu aku hanya berpikir, aku pasti bisa menyelesaikan tantangan ini dan menjadikan ini motivasi menulis setiap harinya. 

Alhamdulillah, aku sampai dipenghujung tugas ini dan rasanya aku percaya bahwa aku harus punya kemauan yang kuat dan mempercayai diriku. Sungguh, keren sekali jika kita bisa memiliki kecerdasan emosi yang matang, terutama jika berada pada situasi genting dan harus memutuskan suatu hal.

#tantangan_hari_ke 10
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar