Rabu, 10 Januari 2018

Tantangan Part 3 Rasa Hari Pertama

Kali ini tantangan ini sejalan dengan skripsi yang aku kerjakan dulu, yaitu membahas mengena kecerdasan. Dewasa ini aku mulai banyak berpikir ada hal yang lebih penting lagi selain menguatkan kecerdasan intelektual, yaitu kecerdasan emosi dan spiritual. Kedua kecerdasan itu menjadi hal yang amat penting untuk dikuatkan di dalam diri kita karena kita hidup bersama manusia lainnya bukan makhluk yang individual, kita itu makhluk sosial. Lalu ada kecerdasan spiritual yang seharusnya menjadi sebuah keasadaran bahwa ada Sang Maha Kuasa yang Maha Tahu segalanya dan mengatur segalanya dengan adil di muka bumi ini.

Kali ini aku ingin sekali melatih kedua kecerdasan ini, mulai dari kecerdasan emosi bagimana aku ingin melatih diawal dengan bertanggung jawab dengan apa yang aku kerjakan, mengenali rasa takut dan mencoba untuk menghadapinya dan berani keluar dari zona nyaman. Lalu, untuk spiritual aku ingin lebih menguatkan ibadahku, setidaknya aku ingin belajar berdoa dengan sepenuh hatiku setiap harinya agar aku mampu memaknai dan bersyukur atas hari-hari yang aku lewati.

Saat ini aku sudah memulai dengan kecerdasan emosi di tempat kerjaku, ada seorang teman yang menantangku untuk melakukan sesuatu yang jarang aku lakukan yaitu mulai menyapa orang yang baru aku temui di jalan. Awalnnya ini membuatku malu dan butuh waktu beberapa menit untuk membuatku berani, akhirnya tanpa malu aku menyapa salah seorang yang aku temui di jalan meski aku belum mengenalnya, aku tersenyum dan mengucapkan salam dan orang tersebut juga membalasnya dengan salam dan tersnyum. Hihihihi Tau ngak ? rasanya benar-benar aneh tapi juga menyenangkan karena aku melawan diriku untuk melakukan sesuatu yang aku jarang lakukan bahkan kadang takuti.

Temanku kaget karena dia tidak menyangka aku bisa melakukan tantangnnya, dia tertawa dan mengacungkan jempolnya meski dari sorot matanya dia masih tidak habis pikir bahwa aku bisa melakukan tantangan yang dia berikan. Saat itu dia hanya bilang, cobalah melakukan ini karena ini kebiasaan yang baik loh, apa lagi kalau kamu mengucapkan salam, bukankah itu artinya kita saling mendoakan.

#tantangan_hari_ke 1
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar