Kamis, 11 Januari 2018

Mood : Tantangan Hari Kedua

Kecerdasan yang hari ini sedang aku latih adalah cara mengelola emosi, karena aku tahu aku mudah sekali menggambil hati jika da yang mengucapkan sesuatu dengan sikapku, bahasa kerennya yaitu hatiku sensitif sekali dan ini selalu mampu mengibah moodku menjadi down hari itu juga. Pagi ini mama sedikit memuntahkan emosinya karena aku dalam beberapa hari ini sering sekali langsung pergi tanpa membantu sebelumnya di rumah, dan alhasil mood berubah seharian dan ditambah kondisi perut yang tiba-tiba tidak karuan rasanya.

Alhasilnya aku benar-benar dibuat ngak mood pagi ini dan memilih untuk tidur. Setelah dirasa agak lumayan dan sakit perut sudah mereda, aku melanjutkan aktvitas dirumah dan lebih banyak diam. Aku sadar aku belum bisa benar-benar mengontrol emosiku ketika dirumah, padahal kalau dipikir apa yang dikatakan mama itu benar. Harusnya aku bisa membagi waktu dengan baik antara pekerjaan dikantor dan kewajibanku dirumah. Setidaknya kali ini aku berusaha untuk tidak mengeluarkan emosi negatif dengan perkataan yang tidak bermanfaat sama sekali.

Aku akan mencoba lebih baik lagi, bukankah ini sebagai bentuk melatih diri untuk rumah tanggaku kelak.

#tantangan_hari_ke 2
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar