Minggu, 09 September 2018

for myself

Kisah kancil dan kura-kura merupakan dongeng yang pasti banyak orang ketahui. Kesombongan sikancil telah membuatnya kalah bertanding lari dengan kura-kura. Saya belajar dari dongen ini dengan sisi yang lain bahwasanya yang membuat hidup terasa berat adalah diri sendiri, cara memandang kehidupan berpengaruh pula dengan cara menjalani kehidupan itu sendiri. Baik dan buruk jalan yang saat ini ditempuh itu adalah pilihan diri sendiri.

Sombong, kikir, pemarah, ramah, sopan, ceria itu adalah beberapa sifat yang akan dijadikan identitas diri yang kita pilih. Pilihan-pilihan itu akan semakin bertamabah saat kita dewasa dan sudah tau caranya mengemban tanggung jawab. Seperti kura-kura yang tak gentar saat ditantang oleh kancil lomba lari, padahal kura-kura tau kalau dia berjalan saja dia lambat apalagi jika berlari, namun itu tak memutuskan harapannya untuk berusaha dan akhirnya ia berhasil memenangkan pertandingan itu. Sedangkan si kancil harus menelan kekalahannya akibat kesombongannya sendiri.

Untuk diriku : Kenali diri sendiri, hingga kamu tau jati dirimu dan siapa kamu sesungguhnya. Tumbuhlah dan teruslah berusaha menjadi yang terbaik dari dirimu.

#tantangan10hari
#hari10
#level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar