Rabu, 05 September 2018

lake

Beberapa masalah datang dalam hidup, ia mejadi bumbu dalam kehidupan. Beberapa orang mampu mecicipi tiap bumbu itu bahkan mampu berkreasi dengan bumbu itu hingga ia mampu menikmatinya, ada juga beberapa orang yang merasa tidak mampu, bahkan saat ia pertama kali mencicipinya.

Masih ingat tidak cerita seorang pemuda yang bertemu dengan seorang kakek, ia mencurahkan semua keluh kesahnya mengenai hidupnya yang selalu dirundung kesedihan dan kegagalan. Lalu, si kakek memberikannya segenggam garam dan memintanya menuangkan garam itu di sebuah wadah kecil berisi air dan kemudia ia meminta pria tersebut itu meminumnya, pria itu meminumnya dan berkata bahwa air itu sangat asin.

Kemudian kakek mengajak pria itu sebuah danau dan meminta pria tersebut menaburkan segenggam garam, kakekpun meminta pria itu untuk meminum seteguk air danau. Kakek pun bertanya kepada pria tersebut apakah air danau itu asin setelah si pria itu menaburkan segenggam garam, si priapun menjawab bahwa air itu tidak asin sama sekali. Kakek tersenyum dan memegang pundak pria itu dan berkata "nak pahamilah, garam itu ibarat masalah yang kamu hadapi, semua itu tergantung dari caramu meletakkan permasalahan itu. Jika kamu meletakkannya di wadah air yang kecil kamu akan merasakan asinnya dan bahkan merasa tidak sanggup meminumnya, tapi jika kamu letakkan ia di wadah yang besar kamu tidak akan merasakan asinnya"

Hikmahnya ketika yang kita beri nama masalah itu datang, jangan hanya fokus pada itu. Coba lihat dari berbagai sisi mengapa ia bisa menjadi masalah buat kita dan cari solusinya menghadapinya, jika tidak bisa sendiri maka mohon bantuanlah dan tentunya pertama-tama memintalah kepada Allah SWT untuk menolong kita, agar kita mampu menghadapi si masalah ini. Be positive ^_^

#tantangan10hari
#hari5
#level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination





Tidak ada komentar:

Posting Komentar